Skip to content

Produk Unggulan Desa Dewi Paramastri Hadir di CFD Pandaan

Produk Unggulan Desa Dewi Paramastri Hadir di CFD Pandaan

Produk Unggulan Desa Dewi Paramastri Hadir di CFD Pandaan

Sebagai program lanjutan  “Pengembangan Desa Wisata Berbasis Masyarakat”, Stapa Center bersama desa dampingan hadir di Car Free Day (CFD) Pandaan untuk memperkenalkan produk unggulan desa wisata, Minggu (23/2).

Diikuti oleh perwakilan dari 5 desa dampingan Program Dewi Paramastri (Dewi Wisata Pasuruan Nyaman Sejuk Lestari). Yakni Desa Kalipucang, Jatisari, Jarangan, Oro-oro Ombo Kulon, dan juga Desa Podokoyo. Kegiatan ini merupakan sarana promosi produk unggulan dari berbagai desa dampingan Yayasan Stapa Center bersama Sampoerna untuk Indonesia di Kabupaten Pasuruan.

Tak hanya menjajalkan Produk di area CFD, pada acara ini tim dari masing-masing desa juga membagikan brosur yang berisi tentang paket wisata yang sedang mereka kelola. Jauharul Lutfi (Manajer Program) mengatakan, “kegiatan ini bagian dari promosi reguler. Jadi, tak hanya mengenalkan paket wisata dan produk unggulan desa melalui media online seperti yang telah dilakukan pada workshop promosi dan pemasaran produk wisata bulan lalu, sebagai sarana memperkenalkan wisata juga penting dilakukan promosi langsung seperti agenda pagi ini.”

Berbagai produk unggulan masing-masing desa dijajakan di sepanjang area CFD, seperti Sirup dari olahan mangrove, krupuk lokal, terasi, kripik aneka rasa, stik pisang dan masih banyak produk olahan lainnya. Agenda CFD yang berlokasi di Pandaan ini merupakan sarana yang sangat efektif sebagai sarana promosi. Terlebih, peserta CFD tak hanya berasal dari daerah Pandaan saja, melainkan banyak yang datang dari daerah-daerah sekitar Pandaan. 

Pemasaran produk unggulan dan promosi wisata desa ini disambut baik oleh para peserta CFD. Tak sedikit peserta CFD yang mampir ke stand-stand desa dan membeli produk yang sedang dijajakan. Selain itu, banyak juga yang bertanya tentang wisata, fasilitas wisata dan juga rute wisata yang ada di brosur. 

Risky salah satu peserta perwakilan dari Desa Kalipucang juga berharap bahwa acara promosi langsung kali ini mampu membuat produk dan wisata yang sedang mereka kelola dikenal oleh masyarakat Pasuruan secara luas. “Semoga, setelah acara ini masyarakat Pasuruan mengenal kami dan datang untuk meramaikan wisata murah meriah yang sedang kami kelola” imbuhnya. (ans)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *